Cara Mudah Membuat Undangan Aqiqah

Posted on
undangan aqiqah
Contoh undangan aqiqah yang unik

Dalam membuat undangan aqiqah yang baik tidak perlu menggunakan kalimat atau kata-kata yang bertele-tele. Cukup menggunakan kalimat yang simple, padat, dan jelas. Sehingga maksud dan tujuan undangan tersebut dapat tersampaikan dengan baik kepada yang membacanya.

Kita gunakan sebuah kartu yang berfungsi sebagai undangan untuk sanak kerabat, tetangga, atau teman-teman yang kita kenal supaya mereka datang dalam acara aqiqahan atas kelahiran putra/putri kita. Sebelum membuat undangan aqiqah, ada baiknya perhatikan hal-hal berikut :

Pertama, buatlah salam pembuka. Salam pembuka digunakan sebagai sapaan atau salam kepada orang yang membacanya. Biasanya dengan menggunakan kata “Assalamu’alaikum”.

Kedua, membuat isi undangan. Isi dari contoh undangan aqiqah meliputi tempat, hari, tanggal, serta rangkaian acara dalam acara aqiqah tersebut jika ada. Yang harus benar-benar diperhatikan adalah waktu acara. Jika waktu acara salah, maka akan fatal. Tidak ada tamu yang akan datang atau bahkan jamnya telat he….he….

Ketiga, yang terakhir adalah penutup. Penutup merupakan hal yang sangat penting dalam sebuah surat. Apalagi di dalam undangan aqiqah ini. Penutup merupakan suatu bentuk pengharapan atau permohonan penulis kepada pembaca surat agar orang yang diundang bisa hadir dalam acara yang akan diselenggarakan. Menutup surat dengan salam adalah salah satu bentuk sopan santun dalam membuat surat undangan.

Nah itulah beberapa hal yang harus kita perhatikan dalam membuat surat undangan aqiqah. Semoga dimudahkan dalam urusan Aqiqah.